Setiawan as-Sasaki

Home » DAKWAH KAMPUS UNRAM » Musyawarah Umum PSI Al-Mujahidin Periode Kepengurusan 2012

Musyawarah Umum PSI Al-Mujahidin Periode Kepengurusan 2012


Sumber: Awan's Collections

Sumber: Awan’s Collections

Kegiatan Musyawarah Umum merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap kader. Pada kegiatan ini ditentunkan siapa Qiyadah baru yang akan melanjutkan estafet dakwah selanjutnya di D3 Fakultas Ekonomi. Dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Januari 2012 pukul 08.00-15.30 bertempat di lantai II Perpajakan D3 Ekonomi.

Tema besar kegiatan ini yaitu “Pemimpin Baru, Semangat Baru.”

Adapun secara umum rangkaian-rangkaian kegiatan pada acara ini meliputi: 1) Lomba menulis surat harapan 2) Taujih 3) Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) 4) Penyampaian saran, kritik dan rekomendasi 5) Pengumuman ketua baru.

Pemenang lomba menulis surat harapan untuk ketua baru yang terpilih diraih oleh akh Sudihardi.

Untuk taujih disampaikan oleh Ustadz Syawaluddin, SE. Materi yang disampaikan merupakan penjabaran dari tema besar kegiatan ini yaitu tentang kepemimpinan dan amanah. Dengan materi ini sedikit tidaknya akan memberi secercah motivasi dan semangat bagi kader-kader PSI berikutnya.

Rangkaian ketiga, penyampaian laporan pertanggungjawaban. Untuk kesempatan pertama diawalai dari Departemen Kaderisasi yang disampaikan oleh kadept ikhwan akh Nur Baehaqi Syamsu, Penerbitan; berhubung kadept. ikhwan dan co. akhwat tidak berkesempatan hadir maka diwakili oleh Rahmawati, Humas; Yudi Ardiansyah, Kanda; Ahsani Takwin, Sekretaris Umum; Novan Rizaputra, Bendahara; Elny Ulziyadah, Kokept; Rahmawati dan Ketua Umum; Sahroni Fajrin.

Setelah laporan pertanggungjawaban acara selanjutnya yaitu istirahat shalat makan (ishoma). Dan selesainya dilanjutkan dengan penyampaian saran, kritik dan rekomendasi untuk kepengurusan berikutnya. Pada sesi ini hampir semua kader PSI bersuara. Begitu banyak cerita, asa, rasa dan masalah yang disampaikan. Bahkan ada yang sampai mengeluarkan air mata ketika penyampain sekilas kondisi kepengurusan periode 2012 dari seorang akhwat. Tapi intinya kesimpulan akhir yang disampaikan oleh ketua umum demisioner mengatakan bahwa semoga dengan sugudang suara -saran, kritik dan rekomendasi- yang telah diutarakan kader tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi kepengurusan berikutnya untuk menjadi lebih baik lagi.

Waktu begitu cepat berlalu, akhirnya acara yang ditunggu-tunggu pun tiba; pengumuman ketua baru. Surat Keterangan (SK) pun dibacakan oleh DPO -Iwan Ansori-. Dan alhamdulillah pada musyawarah  ini terpilih akh Novan Rizaputra sebagai ketua umum PSI Al-Mujahidin periode kepengurusan 2013.

Akhir kata, penulis mengucapkan semoga ketua terpilih diberikan kekuatan dan keistiqomahan untuk  mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya selama satu tahun kedepan. (Awan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: