Setiawan as-Sasaki

Home » CATATAN HATIKU » Kamis, 28 Februari 2013

Kamis, 28 Februari 2013


Musibah adalah salah satu cara Allah untuk menguji iman hambanya. Bagi hamba yang mampu bersabar dan menerima dengan hati ikhlas, merekalah yang akan lulus dalam ujian iman.

Kekuatan kata-kata seseorang terletak pada sejauh mana referensi pemikirannya. Dan sejauh mana ia mampu mempraktikkan terlebih dahulu ucapannya. Sehingga kata-kata yang terucap mempunyai ruh yang mampu mempengaruhi.

Semakin sulit pekerjaan yang kita lakukan maka semakin besar rasa kepuasaan yang kita dapat setelah mampu menyelesaikannya. Dan sulit atau mudahnya sebuah pekerjaan akan menentukan lama atau singkatnya kita menikmati rasa kepuasan tersebut.

Selalu bersyukurlah dalam menjalani hidup ini. Tak peduli apakah karunia melimpah atau musibah besar yang sedang kita alami. Karena dengan bersyukur semua akan terasa indah; penuh barakah dan ridhaNya. Maka nikmati dan laluilah dengan sepenuh iman.

Umur kita akan terasa singkat jika kita selalu mengisi hari-hari yang kita lalui dengan amalan-amalan positif. Tapi akan terasa lama bagi orang-orang yang mengisinya dengan amalan-amalan negatif.

 -R. Setiawan-
Pukul 11.30 di Ruang 3.7 Fatepa Universitas Mataram
Saat acara “Pelatihan Tim Sukses MAI Fakultas 2013”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: