Setiawan as-Sasaki

Home » DAKWAH » Training Politik II PD KAMMI NTB

Training Politik II PD KAMMI NTB


Sumber: Dok. Pribadi

Sumber: Dok. Pribadi

KAMMI, Menuntaskan Agenda Perubahan. Inilah tema besar “Training Politik II” yang diadakan oleh Bidang Kebijakan Publik (BKP) PD KAMMI NTB pada Sabtu-Ahad (29-30/6) di Aula Asrama Haji Provinsi NTB. Total peserta (Anggota Biasa 2/ AB 2) yang resmi menjadi peserta penuh adalah 27 orang dari 45 orang yang direkomendasikan untuk mengikuti acara ini. Kesemuanya berasal dari masing-masing KAMMI komisariat se-NTB.

Ada lima materi yang dibahas dalam kegiatan ini, yaitu: 1) Kondisi Sosial Politik NTB oleh Fahrurrozi, ST, 2) Gerakan Ideologi Internasional oleh H. Gunawan Ruslan, Lc., 3) Konsep Negara Islam dalam Mengatasi Problematika Sosial oleh Zaenuddin Sulaiman, Lc., 4) Perubahan Sosial oleh Agus Siswoaji Utomo, dan 5) Paradigma Dakwah Tarbiyah oleh Satriawan, Lc., MA. Selain kelima materi tersebut ada juga Forum Group Discussion (FGD) yang bertujuan mengasah kepekaan pemikiran para peserta training tentang politik, khususnya mengenai kondisi perpolitikan di Provinsi NTB.

Mulai dari pembukaan pada hari pertama hingga penutupan acara peserta mengaku sangat puas. Materi-materi yang disampaikan memang luar biasa. Kepakaran masing-masing pemateri sangat menunjang materi yang disuguhkan kepada seluruh peserta training. Selain itu, pelayanan yang optimal dari panitia jugalah yang membuat acara ini berjalan dengan sukses dan berkesan. Wajar jika ternyata acara yang singkat ini menghabiskan total dana yang tidak sedikit, yakni Rp 9.000.000,00.

“Setelah mengikuti kegiatan ini saya harapkan antum wa antunna semua bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk perkembangan komisariatnya masing-masing,” ungkap M. Rizal Khadapi selaku Master of Training (MOT) ketika penyampaian laporan kegiatan ini di akhir acara.

Sebelum penutupan, dibacakan juga peserta yang meraih predikat terbaik. Ketiga peserta terbaik tersebut ialah: 1) Hulyatul Isna dari KAMMI Komisariat UNRAM, 2) R. Setiawan dari KAMMI Komisariat UNRAM, dan 3) Ibnu Sina dari KAMMI Komisariat Lombok Timur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: